Rabu, 14 Oktober 2009

Tips Cegah BMW Terbakar

BMW Terbakar Harmoni Ditutup Jakarta - Akhir-akhir ini, sering muncul berita mobil BMW yang terbakar. Umumnya kejadian ini sering dialami oleh mobil BMW seri 318, 320.Namun hal ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada BMW keluaran 2005 ke atas. "Hal ini bisa dialami oleh mobil BMW keluaran lama dan baru,” kata Kepala montir Anugrah Motor yang terletak di jalan Ciputat Raya No. 7/14 (belakang terminal Lebak Bulus) Irwan ketika dikunjungi detikOto pekan ini.
Menurutnya, mobil bisa terbakar karena posisi selang injector persis di atas motor stater atau dynamo dan alat tersebut mengeluarkan percikan api.Nah biar mobil BMW kesayangan Anda tak ikut terbakar berikut beberapa tips dari Irwan.

1. Servislah mobil sesuai dengan jadwal servis, jadi kalau ada hal yg anehseperti bau bensin pengguna mengaetahui hal tersebut.

2. Lakukan penggantian selang injector setiap 10 ribu km sampai 15 ribu km. Hal ini adalah wajib untuk menjaga agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

3. Perhatikan kondisi selang bensin injector, pasalnya selang injector tersebut akan hilang masa kelenturannya akibat panas mesin. Hal itu yang membuat selang injector menjadi keras dan mengakibatkan kebocoran.

4. Teliti setiap Anda ingin memanaskan mesin di pagi hari, bila ada bau bensin maka jangan dihidupkan, tinggalkan mobil atau hubungi bengkel langganan yang bisa membantu anda untuk mendiagnosa asal bau tersebut.

5. Selalu waspada, apabila mencium bau bensin di dalam kabin atau mesin.

6. Bila mencium bau terbakar akibat korsleting, segera hentikan mobil dan segeralah keluar dari mobil anda.

7. Hindari pemakaian tambahan kelistrikan, meskipun harus minimal harus memakai sekering. Karena bila terjadi short listrik tidak menyambar ke mana-mana. Fungsinya menjaga listrik agar tidak melebihi kebutuhan. Jika suplai kelebihan, maka ia akan terbakar dan membuat aliran listrik terputus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar