Minggu, 19 Februari 2012

Renungan I

Ketika aku kecil,ibuku meyulam kain.
Aku yg sdg bermain di lantai,melihat ke atas & bertanya,apa yg ia lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang meyulam sesuatu di atas sehelai kain.
Tetapi aku mengatakan,bahwa yg kulihat dr bawah benang yg ruwet.
Ibu dgn tersenyum memandangiku & berkata dgn lembut, "Anakku,lanjutkanlah permainanmu,sementara ibu menyelesaikan sulaman ini,nanti stlh selesai,kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas pangkuan ibu & kamu dapat melihat sulaman ini dr atas
Aku heran,mengapa ibu menggunakan benang hitam & putih, begitu semrawut nya menurut pandanganku.

Bbrp saat kemudian,ibu memanggil, "Anakku,mari ke sini, & duduklah di pangkuan ibu
Waktu aku lakukan itu,aku heran & kagum melihat bunga-bunga yg indah,dgn latar belakang pemandangan matahari yg sdg terbit, sungguh indah sekali.
Aku hampir tak percaya melihatnya, karena dr bawah yg aku lihat hanyalah benang2 ruwet.
Kemudian ibu berkata, "Anakku,dr bawah memang ruwet & kacau,ttp engkau tdk menyadari bahwa di atas kain ini sudah ada gambar yg direncanakan,sebuah pola, ibu hanya mengikutinya.Sekarang dgn melihatnya dr atas,kamu dpt melihat keindahan dr apa yg ibu lakukan."

Sering selama ber tahun2, aku melihat ke atas & bertanya kpd TUHAN, "apa yg Engkau lakukan?"
Ia menjawab,"Aku sdg menyulam kehidupanmu." Dan aku membantah, "Ttp nampaknya hidup ini ruwet, benang2nya byk yg hitam,mengapa tdk semuanya memakai warna yg cerah?
Kemudian TUHAN menjawab,"kamu teruskan pekerjaanmu & Aku juga menyelesaikan pekerjaan-Ku di bumi ini.

Suatu saat nanti Aku akan memanggilmu ke surga & mendudukkan kamu di pangkuan-Ku & kamu akan melihat rencana-Ku yang indah dari sisi-Ku!"
Sering kali kita tdk mengerti apa yg TUHAN inginkan dlm hidup kita ..
Tp percayalah bahwa Tuhan mengijinkan byk hal terjadi dlm hidup adalah untuk kebaikan kita...
Tidak ada KEBETULAN dlm hdp kita... Jalani smuanya dgn penuh rasa syukur n tdk ada PENYESALAN...

DO the BeST
By Doing the Best...

(Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar